Pemko Pekanbaru Jalin Kerjasama dengan Yayasan Ria

Pekanbaru Gencar Kembangkan Wisata  Halal 

Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT foto bersama

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Dalam rangka mengembangkan wisata halal, Pemerintah Kota Pekanbaru menjalin kerjasama dengan Yayasan Riau Edukasi.  Kedua pihak menandatangani kesepakatan kerjasama Sumatera Halal Destibation and Investment Promotion Centre (SUMEC) di Restoran Apolo, Rabu (11/9/2019) malam.

Pada proses penandatangan dilakukan langsung  Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT dan  Ketua Yayasan Riau Edukasi, Raja Susi Dewi Yanti. Kerjasama ini adalah tindak lanjut Kota Pekanbaru menjadi satu tujuan wisata halal di Sumatera. 

"Ya nantinya Pekanbaru punya pusat informasi seputar wisata halal di Pekanbaru Exchange," jelas Ketua Yayasan Riau Edukasi, Raja Susi Dewi Yanti. Wanita berkerudung ini menyebutkan,  bahwa ada sejumlah program Sumec yakni Digital Halal City Branding. Nantinya pemasaran wisata halal secara digital.

Selain itu,  ada juga Mahakarya Sumatera dengan menggelar aneka kegiatan seni. Satu di antaranya Akademi Melayu Asia yang diikuti peserta dari sejumlah negara di Indonesia, Malaysia, Thailand dan Brunei 


Sementara itu,  Wali Kota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT menyampaikan,  bahwa kegiatan ini adalah upaya meningkatkan kerjasama di sektor pariwisata. Orang nomor satu di Pekanbaru ini berharap ada percepatan dalam mengembangkan sektor wisata, khususnya wisata halal.

Pada kesempatan ini,  Firdaus juga mengajak masyarakat bisa ikut terlibat dalam mengembangkan sektor wisata halal. Apalagi saat ini Pemerintah Kota sedang gencar meningkatkan sektor wisata halal.

"Kita harapkan kerjasama ini bisa optimalkan pengembangan Pekanbaru sebagai satu destinasi wisata halal di Pekanbaru. Oleh seban itu,  kita berharap kedepanya pengembangan wisata halal semakin meningkat, " harap Firdaus. Hadir pada acara itu,  Kadis Pariwisata Nurfaisal. (Nd/Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar